Tuesday, August 7, 2007

Korban PHK Demo Telanjang Dada




http://www.poskota. co.id/news_ baca.asp? id=36529& ik=5

Korban PHK Demo Telanjang Dada

Senin 6 Agustus 2007, Jam: 21:55:00


MEDAN (Pos Kota) - Seratusan buruh korban PHK PT Viktor Jaya Raya (VJR) Royal Sumatera, sebagian ibu rumah tangga melakukan aksi telanjang dada di depan kantor Walikota, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Senin (6/8).

Aksi tersebut sempat mengundang perhatian pengguna jalan sehingga membuat macet arus lalulintas.

Mereka tak terima dengan upah yang kecil dan korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak dari pengusaha Korea Selatan yang juga pimpinan perusahaan tersebut.

Selain itu, mereka menuntut agar Walikota Medan Abdillah, segera mencopot Kepala Dinas Tenaga Kerja, Drs DP Sinurat. Alasannya, dibawah kepemimpinan Sinurat, telah membohongi buruh dengan mengeluarkan surat 'siluman', tertanggal 26 Juli 2007 lalu.

"Tangkap dan adili DP Sinurat, yang memberikan keterangan palsu dengan mengeluarkan surat yang merugikan buruh," ujar satu pengunjukrasa.

ADUKAN NASIB
Sebelumnya, pendemo telah mengadukan nasib mereka kepada DPRDSU dan meminta agar wakil rakyat itu memanggil pengusaha Korea Selatan yang melakukan penindasan terhadap mereka.

Buruh wanita tampak hanya mengenakan BH. Aksi ini merupakan sikap protes mereka karena tidak diizinkan masuk ke kantor walikotra setempat.

No comments: