Tuesday, May 13, 2008

Pengembang Perumahan Cemas



http://www.kompas. com/index. php/read/ xml/2008/ 05/11/10421648/ pengembang. perumahan. cemas
Minggu, 11 Mei 2008 | 10:42 WIB


Pengembang perumahan di Kota Malang mulai cemas atas rencana kenaikan harga bahan bakar minyak. Pasalnya, kenaikan harga BBM pasti akan diikuti kenaikan harga komponen bangunan.


"Melihat rencana kenaikan harga BBM, tentu ada kekhawatiran tersendiri bagi pengembang. Jelas nanti harga rumah naik dan daya beli masyarakat turun. Bagaimana kemudian kelangsungan pengembang perumahan kalau masyarakat tidak mampu membeli rumah?" tutur Ketua Real Estat Indonesia (REI) Komisariat Malang Gamma Bianrisadalam pada acara Gathering Bank BTN Malang dengan REI Malang, Kamis (8/5) di Regent Park Hotel Malang.


Kenaikan harga BBM, menurut Gamma, secara umum akan menaikkan harga rumah minimal sebesar 10 persen. Kondisi ini tentu semakin mencekik para konsumen perumahan yang di lain pihak juga dibelit naiknya harga-harga kebutuhan pokok.


"Sekarang saja harga BBM belum naik, namun harga-harga material seperti semen, pasir, dan sebagainya sudah naik 30 persen. Bagaimana pengembang tidak mulai khawatir?" ujar Gamma.


Naiknya harga BBM itu semakin menyulitkan pengembang. Pasalnya, mereka juga diharuskan membangun rumah sederhana sehat (RSH) bagi masyarakat berpenghasilan rendah. RSH itu pun dengan batasan harga Rp 55 juta setiap unitnya, naik dari sebelumnya Rp 49 juta per unit.


Padahal di Jatim, target RSH tahun ini sebanyak 20.000 rumah. "Target ini naik dari tahun 2007 yang hanya sebanyak 15.000 rumah. Di Kota Malang diperkirakan bisa dibangun sekitar 3.000 RSH," ujar Wakil Ketua Tim Percepatan RSH di Jatim Tri Wediyanto.


Menurut Tri, hal yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan pengembang dari kelesuan ini adalah memberikan subsidi RSH. "Dengan naiknya harga BBM, pemerintah harus meningkatkan subsidi," ujarnya.


Harga Minyak Goreng dan Sayuran Beranjak Naik
http://www.kompas. com/index. php/read/ xml/2008/ 05/11/1635428/ harga.minyak. goreng.dan. sayuran.beranjak .naik..
Minggu, 11 Mei 2008 | 16:35 WIB


TEGAL, MINGGU- Harga minyak goreng dan berbagai jenis sayuran, seperti cabai, bawang merah, dan bawang putih di Kota Tegal mulai naik. Hal itu menyebabkan lesunya penjualan komoditas tersebut. Sejumlah pedagang mengaku khawatir harga bahan kebutuhan pokok akan terus naik, seiring dengan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).


Ani (32), pedagang sembako di Pasar Pagi Kota Tegal, Minggu (11/5), mengatakan, kenaikan harga minyak goreng mulai tejadi sejak dua hari lalu. Harga minyak goreng curah kualitas pertama naik dari Rp 14.000 menjadi Rp 14.500 per kilogram, sedangkan harga mi nyak goreng curah kualitas kedua naik dari Rp 10.800 menjadi Rp 11.500 per kilogram. Harga gula pasir juga naik sekitar Rp 100 per kilogram, sedangkan harga gula merah naik dari Rp 6.000 menjadi Rp 6.500 per kilogram.


Ani mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab kenaikan harga-harga tersebut. Namun diduga hal itu akibat pengaruh rencana kenaikan harga BBM.
BBM Naik, Nelayan Kian Terpuruk
http://www.kompas. com/index. php/read/ xml/2008/ 05/11/18234429/ bbm.naik. nelayan.kian. terpuruk.
Minggu, 11 Mei 2008 | 18:23 WIB

SLAWI, MINGGU- Sejumlah nelayan di Kabupaten dan Kota Tegal, Jawa Tengah, menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Kenaikan harga BBM hanya akan membuat kondisi nelayan kian terpuruk. Pasalnya, tidak ada jaminan bahwa kenaikan harga BBM juga d iikuti kenaikan harga ikan.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tegal, Warnadi, Minggu (11/5), mengatakan, nelayan menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Selama ini, mereka sudah terbebani tingginya biaya perbekalan. Selain itu, hasil tangkapan juga ter us menurun, sehingga menyebabkan jarak tempuh semakin jauh.

Dengan adanya kenaikan harga BBM, daya beli masyarakat akan turun, sehingga harga ikan juga turun. Hal itu akan membuat kehidupan nelayan kian terpuruk. Kenaikan harga BBM juga dapat menimbulkan kesulitan usaha pada sejumlah industri, sehingga muncul banyak PHK.

Para buruh yang ter-PHK akan lari menjadi buruh nelayan, sehingga menambah jumlah nelayan. Padahal dengan jumlah nelayan yang ada saat ini, hasil tangkapan sudah sedikit, akibat terjadinya over fishing.

Oleh karena itu, nelayan menolak kenaikan harga BBM, apabila tidak ada jaminan kenaikan harga ikan. Selama ini, pemerintah tidak pernah mengurusi harga ikan. Harga ikan sepenuhnya ditentukan mekanisme lelang di pasar.

Penolakan terhadap rencana kenaikan harga BBM juga disampaikan sejumlah nelayan tradisional di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Purwanto (33), nelayan di Kelurahan Muarareja mengatakan, saat ini nelayan sudah tidak mampu menggunakan solar, sehingga terpaksa menggunakan minyak tanah. Apabila harga BBM kembali dinaikkan, mereka akan semakin kesulitan.

Alkohol Cap Tikus untuk Pengganti BBM?
http://www.kompas. com/index. php/read/ xml/2008/ 05/11/17554457/ alkohol.cap. tikus.untuk. pengganti. bbm

GETTY IMAGES
Mengisi tanki bahan bakar dengan ethanol
Artikel Terkait:

* Ternyata Tidak Sulit Membuat Etanol Sendiri
* Tanaman Ubi Kayu untuk Etanol Habis Dimakan Ternak
* Medco Group Ekspansi Ke Etanol

Minggu, 11 Mei 2008 | 17:55 WIB

MANADO, MINGGU- Sejumlah petani di Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, menawarkan kepada pemerintah untuk mengelola alkohol cap tikus (turunan nira) milik petani untuk dikelola menjadi pengganti bahan bakar minyak.

"Alkohol cap tikus juga memiliki sumber energi nabati yang bisa dimanfaatkan pada semua kendaraan bermotor, sehingga bisa dioptimalkan saat pemerintah menaikkan harga BBM," kata Royke Paat, salah satu petani Cap tikus, Minggu (11/5), di Manado.

Program pemanfaatan dan penyulingan cap tikus ke bahan bakar nabati atau biofuel, pernah diperagakan sejumlah warga di Motoling, serta disaksikan langsung sejumlah peneliti dari Kementrian Riset dan teknologi (Ristek) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Petani tidak bisa melanjutkan peragaan penyulingan bahan bakar nabati tersebut ke tingkat nasional, akibat minimnya anggaran serta teknologi dalam membantu kegiatannya.

Tawaran petani itu dilakukan setelah melihat rencana kenaikkan harga BBM sudah meresahkan warga. Apalagi pemerintah semakin "hilang akal" dengan mengantisipasi dampak dari kenaikkan harga minyak mentah dunia, sehingga berdampak pada posisi keuangan negara.

"Jika pemerintah berminat mengelola hasil cap tikus milik petani menjadi bahan bakar biofuel, (itu) bisa memberikan efek positif juga bagi kegiatan ekonomi warga, " katanya.

Peneliti dari Univeversitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Hanny Sangian mengatakan, jika etanol nira (enau) menggantikan seluruh BBM kendaraan bermotor, maka setiap satu pohon enau unggul yang dikelola baik menghasilkan air nira 20-30 liter per hari. Dalam 20 liter nira terkandung satu liter etanol murni.

Konsumsi BBM sebanyak 200 juta liter per hari, setara dengan 200 juta pohon enau, sehingga diperlukan dua juta hektar lahan enau untuk dikelola secara baik, sementara Provinsi Sulut memiliki potensi tanaman tersebut melalui budidaya secara tersistematis.

msh


Penjual handphone yang ikutan lomba nyanyi

Seorang penjual handphone bertubuh agak gemuk mencoba peruntungannya dengan ikut tanding tarik suara. Ia sebenarnya kurang PD karena posturnya yang tidak berpenampilan layaknya orang muda era hari ini dan merasa suaranya kurang bagus. Tapi istrinya yang setia mendorongnya untuk maju. Tetap saja ia masih kurang PD. Apalagi dua gigi depannya bagian atas agak mencuat keluar dan agak renggang, menambah besar kekurang-pedeannya.

Toh berkat istrinya yang teguh mendorongnya ia pun mendaftar juga. Saat seleksi tiba, ia pun duduk di antara para peserta. Kamera panitia menyoroti para peserta. Tiba di dekatnya, ia menunduk. Ia merasa malu.

Ketika namanya dipanggil, ia berdiri dan segera memasuki ruangan di mana tiga orang juri telah menanti. Salah satu juri adalah Simon Cowell, si juri terkenal dalam ajang American Idol. Tetapi, dua lainnya bukanlah Randy dan Paula karena ajang yang sekarang adalah ”Britain Got a Talent.” Tetap saja Simon adalah Simon. Si mulut pedas nan tak kenal ampun. Tetapi yang orang banyak tidak sadari adalah Simon mewakili suara obyektif para penonton. Artinya, meskipun ia menampilkan kekejaman seorang juri, ia hakekatnya penyampai fakta nyata yang pahit. Dan ia adalah orang Inggris yang tahu sopan santun. Contohnya, ia bicara dalam tayangan American Idol hanya ketika ia diberi kesempatan atau saat memberikan opini. Ia tidak pernah memotong komentar Paula ataupun Randy. Padahal mereka kerap memotongnya.

Meskipun dua juri lainnya dalam ”Britain Got a Talent,” satu lelaki dan satu perempuan, tidak kukenal aku percaya mereka adalah orang-orang piawai dalam bidang seni suara karena ajang ini adalah ajang tingkat nasional Inggris.

Setelah basa-basi, pria penjual handphone itu pun mulai angkat suara. Dalam hitungan cuma lima detik, segera kutangkap nuansa suara vokal seorang penyanyi kaliber Andrea Bocelli. Aku sangat terkejut. Suaranya yang mantap dengan nada-nada yang indah terus bergulir dalam detik-detik selanjutnya. Bukan main, kata hatiku. Nyanyian itu terus dilantunkan dengan indahnya. Bukan lagu pop memang. Lagunya sejenis dengan yang dinyanyikan Pavarotti dan kawan-kawan. Simon menunduk menikmati nyanyian itu. Rasa kurang PD pria itu hilang, tak meninggalkan bekas sama sekali. Yang tampak adalah seorang penyanyi tulen yang sedang menghibur tiga juri. Air mataku tak terbendung. Mengalir begitu saja. Tuhan Maha Besar. Dalam diri seorang penjual handphone yang jujur saja aku tidak melihat ada tanda-tanda bahwa ia adalah seorang penyanyi hebat ternyata ia menyanyi dengan begitu indahnya. Luar biasa!

Nyanyian terus dilantunkan. Penonton terpana. Juri pun terpana. Juri pria (bukan Simon) menggeleng-gelengka n kepalanya penuh kekaguman. Si juri wanita diam terpaku karena takjub melihat seorang bintang yang sedang menghiburnya (aku belum tahu bahwa sebenarnya matanya sudah berlinang air). Simon yang tadinya menunduk sekarang mendongakkan kepalanya terkejut dengan kualitas suara sang peserta lomba. Mulut Simon sedikit terbuka. Tampaknya ia sendiri tak sadar bahwa ia sedang terpana.

Setelah ia selesai dengan nyanyiannya, ia memperoleh tepuk tangan orang-orang di ruangan itu. Dengan sopan ia menundukkan tubuhnya sebagai tanda terima kasih. Kuusap air mata yang mengalir di pipiku. Kulihat Juri wanita itu juga mengusap kedua pipinya.

Rekaman adegan itu dimuatkan ke dalam You Tube. Ditonton oleh 25 juta orang di seluruh dunia. Orang-orang pun tahu namanya adalah Paul Potts. Simon Cowell menawarinya rekaman. CDnya laku sebanyak 1 juta keping. Dan Oprah Winfrey pun mengundangnya ke studionya di Chicago dalam acara khusus tentang You Tube. Paul Potts mendapat kehormatan muncul sebagai puncak acara, di ujung acara.

Paul Potts adalah orang yang bisa tetap rendah hati. Saat ditanya Oprah apakah ia meninggalkan profesinya sebagai penjual handphone, ia menjawab ia masih tetap menjual handphone.
======




Benzema Terbaik di Prancis

Lyon - Tak salah kalau banyak klub besar Eropa yang tengah meminati Karim Benzema. Pemain Lyon itu terbukti dahsyat, sehingga dia pun kini diganjar dengan penghargaan Pemain Prancis Tahun Ini.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah memainkan 35 partai liga buat juara bertahan Lyon musim ini. Dari jumlah penampilan itu, Benzema sudah mengemas total 20 gol. Sedangkan di Liga Champions dia mengukir empat gol.

"Saya tak pernah bermimpi akan memenangi piala ini, tapi saya sangat bahagia," ungkap Benzema seperti dilansir AFP, Senin (12/5/2008).

Sudah meraih penghargaan individu prestisius tersebut, pemain internasional Prancis itu tetap mementingkan timnya. Saat ini dia pun mengaku hanya membidik bisa memberikan sukses ganda buat Lyon di Liga Prancis dan juga Piala Liga.

"Yang terpenting adalah mencetak gol buat klub dan target kami adalah untuk memenangi gelar dobel liga dan piala buat Lyon untuk kali pertama dalam sejarah klub," tandas dia.

Liga Prancis kini hanya tersisa satu partai lagi, di mana Lyon memuncaki klasemen dengan keunggulan dua angka dari Bordeaux. Sementara itu di final Piala Liga Lyon akan menghadapi Paris St Germain pada 28 Mei mendatang.

Saat ini Benzema sudah menarik minat dari beberapa klub raksasa Eropa, termasuk juara Inggris Manchester United. Namun usai menerima penghargaan ini dia langsung memastikan bakal tetap di Lyon musim depan.

JAWABAN DARI PIHAK AXIS :


Buat teman2 yg mungkin dpt spamming SMS atau email soal AXIS adalah kartu setan, ini jawaban saya :

Soal issue setan itu, sy udah baca teman, setiap hari ada beberapa email yg masuk ke correspondence unit sy dan kita jawab dgn baik, kalau boleh saya jawab secara personal dan sbg karyawan AXIS, ini pendapat pribadi saya sbb ya :
* AXIS adalah brand PT NATRINDO Telepon Selular, nama AXIS adalah berasal usul dari MAXIS (inget share holder asing kami yg pertama adalah MAXIS) sebelum di beli oleh Saudi Telecom Company
* Offer 666 adalah utk kemudahan mengingat dan mohon di cek offer kami di Bulan Feb 2007 dng brand NTS adalah Rp 1 / detik which is sama dgn Rp 60/ menit. Meeting ttg tariff ini adalah yg sangat menarik dan saya tahu banget darimana angka 666 tsb berasal. Kalau kami mau semua 666, tentu tidak akan membuat batas offer limit data 100 Mb tapi 666 Mb donk ? Selain tariff ini, ada tariff lain yaitu Rp 1,200 utk SLJJ, khan tidak 666 tukh.
* Nomor awalan kami bukan 0866 tapi 0838 XXX XXXX - skali lagi di ulangi 0838 - pls check my number, kalau di spamming ada nomor telpon dengan awalan 08666 426454 coba saja di call dan cek ke Depkominfo - nomor awalan tsb punya operator siapa ? Di sini GAMPANG skali mengecek bo'ongnya.
* Natrindo sendiri adalah persh netral - tidak berpihak kepada aliran/agama apapun, tapi sy sendiri masuk dalam Persekutuan Doa Oikumene Natrindo - kami berkumpul tiap Jumat beserta teman2 segedung Citra Graha, ke sini dech kalau mau ikutan doa - daripada gossip mending doain saya.
* Kalau kita melihatnya sih ini lebih ke psy war dan in a way bagus buat propaganda AXIS krn mereka yg ga tahu jadi tahu loch J

Note : Alkitab punya 66 kitab dan Alqur'an punya 6666 ayat serta bagi Chinese angka 6 adalah berarti maju.
Saya sendiri suka ketawa sakit perut kalo baca spam SMS atau spam email tsb soal kartu setan ini, ternyata ada saja org termakan hal ini.
Ya, anggap saja kita celebrity dech jadi di gossipin terus.. JJJ

No comments: