Friday, November 28, 2008

BERBOHONG




Satu hal yang menjadi kebenaran hidup di dunia ini adalah "setiap orang pernah BERBOHONG". Namun perlu ditekankan bahwa berbohong bukan merupakan produk yang selalu berasal dari kejelekan hati. Namun anggap saja itu bagian dari sifat asli manusia.

Ada bohong yang dapat diterima dan ada yang tidak. Bagi para politisi berbohong adalah hal yang mereka harus ahli menjalankannya apapun alasan yang dikemukakan. ( Apakah anda seorang politisi? ) . Anda tak perlu cemas karena menurut penitian bahwa manusia ternyata memiliki kemampuan mendeteksi kebohongan sekitar 53% dari keahlian komunikasi yang normal dilakukan. Mungkin masih 50-50 tapi setidaknya kemampuan itu ada secara naluriah dari manusia. Kenapa kita kebanyakan dapat mendeteksi kebohongan ? Karena sebenarnya manusia sangat tidak merasa nyaman dalam melakukan kebohongan. Itulah kenapa kebanyakan pasangan-pasangan anda memiliki indera ke enam untuk merasakan bahwa anda berbohong. Jarang ada yang berhasil menjaga suatu perselingkuhan dengan pasangan dimanapun juga.

Ada beberapa yang dapat anda lakukan untuk menjadi seorang ahli berbohong positif yang perlu diperhatikan :

1. Sadarilah bahwa anda memiliki keterbatasan - maksudnya percayalah bahwa orang lain memiliki mesin deteksi kebohongan sehingga anda harus lebih creative mempelajari orang lain yang berkomunikasi dengan anda.

2. Apakah anda memiliki alasan yang efektif untuk berbohong - apabila alasan yang anda peroleh tidaklah efektif, pasti anda akan ketahuan, so just tell truth. It's much safer.

3. Jangan terlalu banyak materi bohong anda, Overloaded, you will get a leakage - Hati-hati dengan berapa banyak yang akan anda bohongkan. Semakin banyak akan semakin sulit anda menampungnya. At the end, .....akan selalu ada tetesan "yah ketahuan deh".

4. Belajarlah menutupi kebohongan dengan Bias kebenaran - Walaupun anda sudah ketahuan untuk berbohong, dengan menambah bias kebenaran anda akan menyelamatkan diri anda agar tak jatuh lebih jauh lagi.

5. Belajarlah untuk Reflective saat anda berbohong - Miroring approach sangat dapat membantu anda berkomunikasi akan kebohongan yang anda lakukan.

6. Janganlah kebohongan dijadikan dasar anda untuk berkomunikasi, ketulusan dan knowledge adalah lebih baik daripada berbohong. - So forget to make any DECEPTION.

विद :
http://www.videoku.tv/action/viewvideo/532/Hot_Import_Nights_2008___Babes/?ref=Belajar777

No comments: