Thursday, November 27, 2008

Serbuk Kayu dan Arloji






Ada seorang tukang kayu. Suatu saat ketika sedang bekerja, secara tak disengaja arlojinya terjatuh dan terbenam di antara tingginya tumpukan serbuk kayu. Arloji itu adalah sebuah hadiah dan telah dipakainya cukup lama. Ia amat mencintai arloji tersebut. Karenanya ia berusaha sedapat mungkin untuk menemukan kembali arlojinya. Sambil mengeluh mempersalahkan keteledoran diri sendiri si tukang kayu itu membongkar tumpukan serbuk yang tinggi itu.



Teman-teman pekerja yang lain juga turut membantu mencarinya. Namun sia-sia saja. Arloji kesayangan itu tetap tak ditemukan. Tibalah saat makan siang.

Para pekerja serta pemilik arloji tersebut dengan semangat yang lesu meninggalkan bengkel kayu tersebut. Saat itu seorang anak yang sejak tadi memperhatikan mereka mencari arloji itu, datang mendekati tumpukan serbuk kayu tersebut. Ia menjongkok dan mencari. Tak berapa lama berselang ia telah menemukan kembali arloji kesayangan si tukang kayu tersebut. Tentu si tukang kayu itu amat gembira. Namun ia juga heran, karena sebelumnya banyak orang telah membongkar tumpukan serbuk namun sia-sia. Tapi anak ini cuma seorang diri saja, dan berhasil menemukan arloji itu.



"Bagaimana caranya engkau mencari arloji ini?", tanya si tukang kayu.

"Saya hanya duduk secara tenang di lantai. Dalam keheningan itu saya bisa mendengar bunyi 'tik-tak, tik-tak'","Dengan itu saya tahu di mana arloji itu berada", jawab anak itu.



~~~



Keheningan adalah pekerjaan rumah yang paling sulit diselesaikan selama hidup.

Sering secara tidak sadar kita terjerumus dalam seribu satu macam 'kegaduhan'


------

---------



Indonesia saat ini, sedang berjuang keras untuk memperbaiki tatanan, norma dan nilai-nilai kehidupan dunianya yang semakin menglobal. Berbagai perbaikan dan langkah dilakukan di segala bidang agar kemajuan sebagai bangsa semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Sebagai contoh, di antaranya :

UU Pilpres 2009

Undang-Undang Pemilihan Presiden (2008) sudah disahkan. Salah satu isinya adalah syarat pengajuan pasangan kandidat presiden dan wakil presiden. Partai atau gabungan partai hanya bisa mengajukan pasangan kandidat apabila memiliki 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah secara nasional. Ini merupakan lonjakan dramatis dari syarat dalam UU Pemilihan Presiden (2003) yang aturan peralihannya hanya mensyaratkan 3 persen kursi DPR atau 5 persen suara sah nasional.

Sistim ini tentu akan semakin baik, efisien dan efektif sebagai media kesepakatan wakil partai dan rakyat menentukan pemimpinnya melalui Pilpres 2009.

Tol Trans-Jawa

Pemerintah saat ini sedang mengupayakan pembangunan jalan toll Trans-Jawa, dengan konsekwensi mengurangi lahan pertanian lumbung beras di Jawa. Maka dibutuhkan perhitungan cermat apakah tol akan di buat dengan sistim jalan layang – agar ke depan lahan pertanian tetap lestari, atau jalan toll biasa yang akan memakan banyak korban lahan subur penghasil pangan. Maka efisiensi dana pembangunan jalan toll jangka pendek – jika yang dipilih tol biasa, bisa jadi jangka panjang merupakan tindakan pemborosan dan kurangnya kepekaan pembangunan yang harmonis dengan pelestarian alam dan lahan subur bagi produksi pangan di Indonesia.



Menuju bangsa Indonesia sejahtera, maju dan bermartabat!



Best Regards,

Retno Kintoko



The Flag

Air minum COLDA - Higienis n Fresh !

ERDBEBEN Alarm

----------




------





-----




* Ini adalah kelanjutan dari artikel 23 Rahasia Keberhasilan Michael Jordan. Untuk mendapatkan artikel MJ seri sebelumnya silahkan kunjungi www.best-camp. com (kolom menu artikel, kisah Michael Jordan)

Rahasia #18 : Sembilan puluh persen kepemimpinan merupakan kemampuan untuk mengkomunikasikan sesuatu yang diinginkan oleh orang lain.

Terima kasih bagi Rekan-rekan, yang sejauh ini masih terus mengikuti artikel MJ. Mungkin dari Anda ada yang kurang begitu suka pertandingan basket, Apalagi nonton MJ di lapangan. Hal itu tidak menjadi masalah. Ikuti saja kelanjutan cerita MJ, nikmati kisah2 dan cerita menarik MJ. Selanjutnya, percayakan Subcounscius (bawah sadar) anda yang mengambil peranan. Dan anda perlahan tapi pasti, memperoleh manfaat dan pencerahan dari kisah2 MJ ini. Selamat membaca.

Cerita Bulls melawan Atlanta
Pada pertandingan play off, Bulls berimbang kedudukannya dengan Atlanta setelah dua pertandingan. Apa yang terjadi setelah Bulls kalah pada pertandingan kedua?

MJ sang komunikator, menunjukkan kekuatannya, MJ menatap wajah setiap orang. Pesannya sederhana dan langsung. MJ berkata tegas, ”Peristiwa ini tidak akan pernah terjadi lagi. Kita harus MENANG!.” Dan semua orang mendengarkan, meresapi apa yang dikatakannya.

Ini saya sebut sebagai ”Semangat yang berapi-api”, atau semangat yang tak pernah padam. Inilah bentuk kualitas utama seorang kemunikator yang efektif. Dan memang benar. Bulls memenangi seri pertandingan itu.

MJ seorang pemimpin yang memberi inspirasi. Ini sesuai seperti apa yang dikatakan oleh seorang entrepeneur dunia, Robert Mondavi, ”Pemimpin besar tidaklah berkuasa. Pemimpin besar memberi inspirasi.”

Pertandingan terjadi antara Orlando Magic dengan Bulls di tahun 1996 di babak play-off enam pertandingan. Di pertandingan ke satu, Bulls memenangi pertandingan. Tetapi di pertandingan kedua, ganti Bulls mengalami kekalahan angka di babak pertama. Saat turun minum, terlihat ketakutan dan keraguan di wajah pemain Bulls. Lalu MJ berdiri dan berkata, ”Percayalah kepada saya. Ikuti komando saya, lakukan tugas kalian yang terbaik. Selebihnya, saya yang akan mengurus.” Para pemain merinding mendengarnya. Dan sekali lagi benar, Bulls memenangi pertandingan itu dan menyapu bersih seri pertandingan itu. Inilah sikap seorang pemimpin yang penuh optimisme.

Apa komentar Phil Jackson:

Seorang komunikator harus menjadi pendengar yang penuh perhatian. Dengarlah tanpa menilai, apapun taruhannya dan situasinya. Belajarlah mendengarkan dengan kesadaran yang penuh empati dan terbuka. Perhatikan dengan seksama bahasa tubuh lawan bicara anda, dibalik kata-kata mereka. Hasilnya anda akan lebih memahami kecemasan mereka dan mendapatkan komunikasi yang lebih baik.

Ini juga yang dilakukan oleh MJ. Nampak sekali dalam sikap MJ, bagaimana dia mendukung teman-temannya, bagaimana memotivasi mereka dengan efektif adalah dengan memperhatikan kebutuhan mereka. Peran MJ sebagai pemimpin menuntun mereka melalui berbagai macam tantangan dan berhasil menuntaskannya. MJ pun dapat berkomunikasi dengan rekan setimnya tanpa kata-kata, hanya dengan satu tatapan atau sorotan mata tajam kepada pemain yang terlihat menyerah dan kehilangan semangat. Tatapan mata itu bisa di ruang ganti atau pun di lapangan pertandingan.

Apa komentar MJ dengan gaya kepemimpinannya:
“Saya bukan orang yang sibuk berteriak dan memberi semangat. Memang saya diberkahi bakat kepemimpinan yang vokal, tetapi memberi semangat tidak harus dengan kata-kata, karena bisa kelihatan kurang dewasa. Justru komunikasi tanpa kata, begitu jelas dan masuk ke dalam hati seseorang.”

Semoga Artikel ini bermanfaat dan memberi pencerahan.

* Ingin mendapatkan serial tulisan Michael Jordan sebelumnya dan foto-foto menarik MJ, silahkan klik www.best-camp. com


------

Tulisan ini saya buat sebagai ungkapan isi hati saya mengenai
layanan infotainment yang akhir-akhir ini hampir sebagian besar
menghiasi layar televisi.Dari mulai pagi hari sudah ada yang namanya
infotainment, trus siang hari juga sudah ada, apalagi sore hari
hampir sebagian besar media televisi kita menayangkan infotainment.
Padahal berita yang ditampilkan sama,dan ,terus diulang-ulang
ditampilkan ditayangkan dihampir seluruh televisi.Kalaupun misal apa
yang ditampilkan tentang tema yang menarik,mendidik, inspiratif
positif dll bagi saya gpp.Cuma yang menjadi kerisauan saya ketika
justru apa yang ditampilkan adalah berita yang kurang mendidik,
semisal perceraian seorang artis,kemudian budaya
materialis,glamourn ya seorang artis dalam hidupnya.Ketika berita
seperti itu diulang-ulang terus dan ditampilkan oleh setasiun-
stasiun televisi,maka hal itu akan masuk kedalam alam pikiran para
pemirsa dan secara tidak langsung akan mempengaruhi perilaku
pemirsanya.Memang selama ini belum ada penelitian tentang misalnya
hubungan antara tingkat perceraian yang terjadi dimasyarakat dengan
seringnya dia melihat infotainment. Cuma efek dari media visual ini
memang akan mempengaruhi otak pemirsanya dan akan mengendap didalam
alam bawah sadarnya, sehingga munculnya kedalam pola perilaku
masyarakat terus bagaimana??tentu saja efek kurang baik akan muncul
dalam perilaku seseorang.Kenapa bisa demkian?karena sebagian pola
perilaku kita hampir sebagian besar dikendalikan oleh pikiran-
pikiran yang masuk melalui mata kita masuk kepikiran kita dan
mengendap kebawah sadar kita.Namun,. Ketika tampilan visual yang
ditampilkan ditelevisi itu materinya tentang sesuatu yang positif
semisal keberhasilan seorang artis dalam mendidik anak baik
pendidikan formal ataupun agama,sehingga kemudian menjadi inspirasi
kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan agama,its
okey…,apalagi informasi itu diulang-ulang ditampilkan melalui media
televisi insyaallah akan berdampak positif pada masyarakat.. kenapa??
karena otak kita akan menerima input yang baik yang berulang-
ulang ditampilkan maka akan mengendap dalam bawah sadar kita dan
akan memberikan efek perilaku yang baik pada masyarakat.Tetapi saat
ini berita yang muncul diinfotainment adalah tentang
perceraian,perebuta n harta benda,bertengkar antara dua artis tentang
masalah pribadi,masalah pribadi yang sebenarnanya bukan untuk
konsumsi umum tapi diblow up,budaya hedonis,dll… ketika informasi
seperti itu yang muncul dan diulang-ulang muncul ditelevisi,tentunya
akan mengendap dalam bawah sadar kita,,,,maka outputnya bagaimana?
tentu saja hal ini akan menjadi insipirasi buat masyarakat untuk
mengikuti seperti itu,,lalu efeknya negatif pasti akan muncul..maka
untuk itu maka marilah kita membuat program sehari tanpa
infotainment ini sebagai sarana kita untuk membentengi keluarga kita
dari efek negatif dari infotainment. Memang tidak bisa sehari
saja..untuk membentengi keluarga kita dari hal seperti itu,kalo
perlu tidak usah melihat infotainmen, Biar kita dan keluarga kita
aman dari efek negatif dari infotainment…

------

Ketika kita memandang alam dan menikmati apa yg telah tercipta, dengan
keteraturan yang dibuat dan dengan keseimbangan yang ada sehingga kita
merasakan sebuah keindahan dan kenikmatan. Begitu juga dengan diri
kita/tubuh kita, ketika kita mampu melakukan segala sesuatu secara
seimbang terhadap kebutuhan tubuh kita, maka kita akan merasakan
kebahagian, kenikmatan yang sempurna.
Tubuh kita tidak hanya terdiri dari 1 bagian saja, tetapi memiliki 3
bagian, yaitu:
1. Akal
2. Jasmani
3. Rohani
Ketiga bagian dari tubuh kita harus diperlakukan secara baik dan
seimbang, kita tidak boleh kemudian hanya memenuhi kebutuhan bagian dari
tubuh kita hanya sebagian.

Perlu kita sadari bahwa ketiga bagian dari tubuh kita memerlukan makanan
atau asupan yang sesuai dan tidak berlebihan, adapun kebutuhan atau
makanan yang diperlukan adalah sebagai berikut:
1. Akal; kebutuhan akal kita adalah "ilmu", ketika kita melakukan proses
penggalian ilmu maka secara tidak langsung kita sedang memenuhi
kebutuhan akal kita, dan apa yang kemudian terjadi ketika kebutuhan akal
kita terpenuhi? Kita akan lebih baik dalam menentukan pilihan hidup kita
baik itu dalam hal memilih pasangan hidup, memilih jenis pekerjaan yang
akan kita geluti atau pilihan-pilihan lain dalam kehidupan kita termasuk
juga pilihan politik yang sekarang sedang memanas. Ketika kebutuhan akal
ini terpenuhi dengan baik, hal ini akan berimbas kepada pemenuhan
kebutuhan bagian lain, ketika kita memahami bahaya narkoba tentu kita
tidak akan pernah mencoba bahkan mengkonsumsi secara rutin dan tentu
saja hal ini menjadi baik bagi tubuh kita dan banyak hal lain yang bisa
kita nikmati ketika kebutuhan akan ini terpenuhi termasuk di dalamnya
adalah ketika berhubungan dengan tetangga, teman, rekan kerja dan
keluarga kita.
2. Jasmani; kebutuhan jasmani adalah kebutuhan yang setiap hari telah
kita tunaikan, bahkan seringkali kebutuhan ini mendapatkan prioritas
pertama, seperti ketika kita mendapatkan gaji pertama, apa yang kemudian
terbayang dalam benak kita? makan dimana yah hari ini? ya, kebutuhan
jasmani adalah mengkonsumsi makanan. Tentu saja makanan yang layak dan
bergizilah yang kemudian yang menjadi makanan bagi tubuh kita, karena
ketika kita sembarangan dalam mengkonsumsi makanan hal ini akan
berakibat bagi kesehatan tubuh kita (tentu saja telah banyak beredar
tentang makanan apa saja yang baik bagi tubuh kita serta dampak yang
akan diterima oleh tubuh kita ketika kita mengkonsumsi makanan yang
tidak sehat)
3. Rohani; Selain kebutuhan akal berupa ilmu yang harus tertunaikan dan
kebutuhan jasmani kita agar kita tetap sehat dan kuat dalam menjalani
hidup ini, tentu saja hal ini perlu disempurnakan dengan pemenuhan
kebutuhan rohani kita, kenapa? karena sudah banyak kita dengar orang
menjadi jahat ketika memiliki ilmu seperti hacker yang mencuri uang
dengan ilmu, dan tidak kalah banyak juga orang yang berani membunuh
ketika harus memenuhi kebutuhan jasmani. Ketika kebutuhan rohani kita
terpenuhi, maka hal ini akan menjadi garis pembatas serta menjadi
pengontrol dalam kehidupan kita. Lantas apa kebutuhan rohani itu?
Sebagai orang yang beriman (memiliki agama) tentu kita akan banyak
mendapatkan pencerahan hal-hal apa saja yang menjadi kebutuhan rohani
kita, sebagai contoh dalam Islam, kita mengenal yang namanya *"Dzikir"*,
yang membuat hati seseorang itu menjadi tenang dan menyebabkan seseorang
itu memiliki self control dari dirinya, selain itu tentu saja ada banyak
makanan-makanan lain yang membuat hati kita berfungsi sebagai self
control (pengontrol atas kehidupan kita) atau akan tumbuh yang disebut
sebagai nilai spiritual yang ada dalam diri kita.

Ketiga kebutuhan itulah yang seyogyanya kita penuhi secara seimbangan,
ketika kita mampu memenuhinya dengan baik, Anda akan merasakan sebuah
keindahan dalam hidup ini, sebuah ketenangan dalam menjalani hari-hari
kita dan kita pun akan lebih siap dengan apa yang terjadi apakah hal itu
baik atau buruk.

Semoga tulisan yang singkat ini memberikan inspirasi bagi kita semua


-----


Erabaru.or.id) — Hawa udara di Changchun , Tiongkok, sangatlah dingin. Li Yuanyuan memanggul sang ibu yang lumpuh kedua kakinya sambil menggendong putrinya yang berusia dua tahun buru-buru ke rumah sakit karena sang ibu terkena serangan jantung lagi. Orang-orang yang berlalu lalang di jalan memandang mereka bertiga dengan mata terbelalak, semua takjub melihat seorang wanita yang kelihatannya kurus lemah justru memiliki tenaga untuk memanggul satu orang sambil menggendong satu lagi…….

Menurut laporan “City Evening Post”, di pagi buta, 13 Pebruari 2008, Li Yuanyuan telah memakaikan baju bagi anak dan sang ibu yang baru sembuh dari sakitnya. Jam 10 pagi, Yuanyuan berjongkok di depan sang ibu, meletakkan kedua kaki ibu di pinggangnya lalu memanggul sang ibu, kemudian menggendong putrinya yang berdiri di atas tempat tidur.

Kedua tangan Yuanyuan dipakai untuk menyangga sang ibu, sedangkan sang ibu membantu merangkul cucunya mengitari leher Yuanyuan. Dengan cara inilah tiga orang tersebut saling berangkulan dengan susah payah keluar dari rumah sakit. Sang ibu telah lumpuh selama 21 tahun, selama 21 tahun itu pulalah Yuanyuan terbiasa memanggul sang ibu keluar masuk rumah sakit.

Ketika Yuanyuan berusia 7 tahun terjadilah sebuah kecelakaan lalu lintas yang benar-benar telah merubah kehidupannya. Karena kecelakaan ini ibunda mengalami kelumpuhan pada kedua kaki yang diperparah dengan menghilangnya sang ayah. Sejak saat itu, Yuanyuan menjadi tulang punggung rumah tangga. Karena tidak ada penghasilan Yuanyuan menghidupi keluarga dengan menjadi pemulung, uang hasil kerja kerasnya habis terpakai untuk mengurus sang ibu.

Rasa bakti Yuanyuan kepada orang tua sangat menyentuh hati para tetangga, banyak tetangga yang dengan sukarela memberi bantuan kepada sang ibu dan putrinya ini. Karena sepanjang tahun hanya mampu berebahan, otot kaki sang ibu sering kejang, sakitnya tak tertahankan.

Ada seorang tetangga yang berprofesi sebagai seorang dokter tradisional tua, setiap hari membantunya memberikan terapi akupunktur terhadap ibu Yuan-yuan, bahkan mengajarnya menggunakan teknik akupunktur sederhana. Sejak berusia 11 tahun sampai sekarang, Yuanyuan sudah dapat menggunakan teknik akupunktur untuk meringankan rasa sakit ibunya.

Tiga tahun yang lalu, Yuan-yuan menikah, setahun kemudian, Yuanyuan melahirkan seorang putri. Namun di mana pun dan kapan pun, Yuanyuan tidak pernah meninggalkan sang ibu, dia dan suaminya bersama-sama memikul tanggung jawab mengurus sang ibu.

Meskipun rumah tangganya tidak terbilang kaya, mereka sangatlah puas. Sang ibu berkata, terkenang masa 21 tahun ini meskipun penuh penderitaan, namun dia sangat puas, dia merasa diri-nya sama dengan orang tua lain yang juga telah menikmati kehangatan keluarga.

Bagi Yuanyuan, selama 21 tahun ini, dia merasa dirinya sangat bahagia, karena dia adalah seorang anak yang masih memiliki seorang ibu.

“Saya rela menjadi tongkat ibu sepanjang hidupku.……” (Dajiyuan/prm)

Loew-Klinsmann
Jarak Jauh di Karakter

Empat tahun lalu Joachim Loew (48) disebut sosok yang mudah disukai. Juergen Klinsmann (44) ditengarai langsung menyukai karakter Loew saat sama-sama mengambil kursus kepelatihan. Setelah ditunjuk sebagai pelatih Tim Panser pada 2004, Klinsi, yang juga dikenal hangat, lantas menjadikan pria kelahiran 3 Februari 1960 itu asistennya.

Klinsmann dan Loew, dua bos muda. (Foto: AFP)

Selain karena kepribadian dan kemudahan mereka berkomunikasi--efek dari usia sebaya--, alasan lain Klinsmann memilih Jogi adalah karena pengetahuan taktisnya oke, bahkan melebihi dirinya. Ya, Loew praktis lebih unggul dibanding sobatnya itu dalam hal pengalaman mengarsiteki tim.

Loew memang cukup lama malang-melintang di dunia kepelatihan sejak 1996. Selain di Jerman (Stuttgart dan Karlsruhe), pria kelahiran Schonau ini pernah melatih di Turki (Fenerbahce dan Adanaspor) serta Austria (Tirol Innsbruck dan Austria Wien).

Nah, boleh jadi masalah terbesar Jogi Loew dalam mendapatkan rasa hormat pemain--selain sikapnya yang dinilai juga tak respek terhadap pemain--adalah bahwa ia bukan mantan pemain Der Panzer. Inilah jarak terjauh Loew dengan Klinsi. Keterlibatan Loew hanya berupa empat partai bersama Jerman U-21.

Karier klub Loew saat masih menjadi pemain juga tak terlalu bersinar. Eks gelandang serang ini praktis tak bertahan lama di sebuah klub, termasuk di Stuttgart dan Frankfurt.

Ada lagi perbedaan besar kedua pelatih muda ini. Tak seperti Klinsmann, Loew masuk kategori berkarakter keras. Torsten Frings, yang tak puas dan berniat mundur, ditepikannya saat beruji coba melawan Inggris. Padahal, perbedaan pendapat konon sudah diselesaikan. Kekerasan hati seperti inikah yang dibutuhkan Die Mannschaft? (chrs)

विद :
http://www.videoku.tv/action/viewvideo/4911/sexy_tattoo/?ref=Belajar777

No comments: